Honda Brio. (foto: Mobilkamu)

Jakarta – Untuk menghabiskan stok unit Honda Brio model lawas, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberi program menggiurkan, yakni diskon.

Cara itu dilakukan, agar nantinya para diler hanya fokus menjual All New Brio yang resmi diluncurkan pada awal Agustus 2018 lalu.

Loading...

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, produksi Honda Brio setiap bulannya mencapai ribuan unit, maka diperkirakan stok model lawas yang masih tersisa di jaringan diler sekitar ratusan unit.

“Diskon yang kami berikan itu subsidi Rp5 jutaan, kalau langsung ke diler bisa lebih, biasanya diler-diler mempunyai paket,” ujarnya.

Dirinya membantah jika ada yang mempertanyakan diskon Brio besar-besaran sampai kisaran Rp30 juta. Sebab, itu tak mungkin dilakukan.

“Enggak mungkin sampai Rp30 juta. Kalau pemerintah tahu kami untung sampai Rp30 juta, enggak jadi LCGC itu mobil. Kecuali dikurangi airbag dan yang lain-lain. Diskon yang sangat besar itu enggak sehat. Potongan harga yang kami berikan itu subsidi, karena model lama,” ujarnya di Tangerang.

BACA JUGA:  Ini Harga All New Honda Brio 2018

Beberapa diler Honda di kawasan Jakarta, ternyata benar diskon untuk city car berlogo ‘H’ itu paling besar hanya Rp15 juta. Seperti yang disampaikan salah satu tenaga penjual diler yang enggan disebutkan namanya.

“Saya bisa kasih Rp13 juta sampai Rp15 juta tergantung tipenya. Kami masih punya stok Brio RS matik dan Satya tipe E transmisi manual,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 31 Agustus 2018.

Untuk Satya tipe E manual memiliki harga Rp137,5 juta. Apabila konsumen membeli secara kredit dengan TDP (Total Down Payment) Rp66,7 juta, angsuran per-bulannya hanya Rp2,2 juta selama 5 tahun.

“Beli unitnya sekarang kami kasih paket hemat gratis jasa servis, dan ganti oli selama empat tahun,” tuturnya. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...