Honda HR-V. (foto: VIVA)

Jakarta – Agen pemegang merek mobil di Indonesia umumnya enggan mengungkapkan potongan harga untuk produk-produknya. Sebab, hal itu menjadi urusan diler masing-masing.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia itu secara terang-terangan memberikan diskon untuk kedua produknya, yaitu HR-V dan Brio.

Loading...

Rabat yang diberikan produsen mobil Honda di Tanah Air itu bertujuan untuk menghabiskan stok model lawas, yang saat ini masih ada ratusan unit di jaringan dilernya.

Hal itu dilakukan, agar diler nantinya fokus menjual All New Brio dan New HR-V.

Honda Brio. (foto: Mobilkamu)

“Diskonnya juga ada (HR-V dan Brio). Kalau dikasih paket-paket, nilainya pasti lumayan,” ujar Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, kemarin.

BACA JUGA:  Honda Tahan Kenaikan Harga Mobilnya di Indonesia

Jonfis melanjutkan, besaran diskon yang diberikan oleh HPM yakni Rp5 jutaan. Namun jika langsung datang ke diler, nilainya bisa lebih dari itu. Tapi, ia memastikan bahwa angkanya tidak akan mencapai Rp30 juta.

“Kalau pemerintah tahu kami untung sampai Rp30 juta, enggak jadi LCGC itu mobil. Kecuali dikurangi air bag dan yang lain-lain. Diskon yang sangat besar itu enggak sehat. Potongan harga yang kami berikan itu subsidi, karena model lama,” katanya. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...