BisnisZone Featured

Wakasad Tinjau Basecamp Trans Continent

Sibolga | Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman, meninjau basecamp PT Trans Continent, milik pengusaha asal Aceh, Ismail Rasyid, yang berlokasi di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, baru-baru ini.

Ismail Rasyid menuturkan, kehadiran Wakasad ke basecamp Trans Continent di Tanjung Morawa untuk melihat perkembangan usaha miliknya.

Wakasad mengaku bangga dengan perkembangan usaha Trans Continent yang terus bertumbuh di bidang transportasi, perkantoran, pergudangan dan juga tenaga kerja.

“Semasa menjabat Pangdam Iskandar Muda tahun 2016-2017, Letjen Tatang Sulaiman juga berkenan meresmikan basecamp kami,” ungkap Ismail Rasyid kepada Tapanuli Today, Rabu (31/7/2019).

Dalam kunjunganya ke Trans Continent, Wakasad Letjen Tatang Sulaiman, berharap agar Aceh melahirkan banyak pengusaha seperti Ismail Rasyid yang mampu berkiprah luas di luar Aceh dan mancanegara.

“Pada kesempatan itu, Wakasad berharap, pemerintah harus terus mendorong lahir dan tumbuhnya usahawan-usahawan Aceh,” ujar Ismail Rasyid.

BACA JUGA:  Dirut Trans Continent Ajak Danrem ke Terminal Peti Kemas

Putra kelahiran Matang Kuli, Aceh Utara itu menambahkan, Trans Continent yang berkantor pusat di Jakarta, saat ini memiliki 16 cabang yang tersebar di Sumatra Utara, Palembang, Ternate, Manado, Kalimantan, bahkan punya cabang di Perth, Australia dan Filipina.

Untuk cabang Trans Continent di Sibolga, sehari-harinya mengangkut kebutuhan bahan logistik untuk pertambangan emas Martabe yang dikelola PT Agincourt Resources di Batangtoru, Tapanuli Selatan.

Ismail Rasyid juga menyatakan siap membuka usaha di Aceh, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di negeri berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Kita sudah mulai bergerak ke Aceh, diharapkan usaha ini akan terus berkembang, mohon dukungan semua pihak,” kata Ismail Rasyid yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah di Jakarta.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close