Ilustrasi kecantikan wanita. (foto: Pixabay)

Jakarta – Ingin tampil cantik dan tak harus berlebihan merupakan dambaan hampir sebagian besar kaum hawa. Hanya saja, tak sedikit yang kesulitan untuk mengaplikasikan makeup tanpa terlihat berlebihan.

Untuk mengaplikasikan konsep riasan no makeup, bisa dimulai dengan fokus pada riasan mata yang tajam namun sederhana. Pemakaian eyeshadow dan eyeliner bisa memberi efek makeup natural.

Loading...

“Pakai eyeliner warna hitam di bagian kelopak mata. Eyeliner biru navy digunakan di bagian bawah mata. Campurkan dengan eyeshadow berwarna gelap seperti coklat agar mata terlihat menonjol namun tak berlebihan,” ujar makeup artist Anindita seperti melansir VIVA, Rabu 5 September 2018.

Berikan eyeshadow terang seperti putih atau metalik di bagian lingkaran mata bawah untuk membuat mata semakin terlihat.

Selanjutnya, bentuk alis tidak terlalu tebal namun tegas, dimulai dengan mengukir garis yang tepat.

“Bikin dulu outline kanan dan kiri, diarsir sedikit, outline bawah, lalu bikin outline atas disamakan bagian tertingginya. Habis itu disikat, fungsinya untuk nge-blend dan menyatukan warna pensil alis dengan bulu alis,” ucap Anindita.

Anindita menyarankan, pembentukan alis sebaiknya tidak terlalu besar dan lebar karena dapat membuat tampilan tidak nampak alami. Untuk penutup, bisa menggunakan lipstik berwarna terang.

“Pakai lip cream berwarna soft pink. Ini fungsinya agar bibir tetap terlihat lembap tapi alami,” kata dia. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...