Inspirasi

Tukang Cukur Online, Dipanggil Langsung jadi Ganteng

Tapanuli Today | Apa rasanya bila punya tukang cukur rambut pribadi dan bisa dipanggil ke rumah atau tempat kerja? Di Tangerang, kini ada lho, tukang cukur online yang bisa dipanggil ke rumah.

“Sekarang, bukan hanya Presiden yang punya tukang cukur pribadi. Tapi kita, rakyat jelata juga bisa punya tukang cukur pribadi dan bisa dipanggil ke rumah,” tutur Yopi Pradana, pemilik D’Kapster, Jumat 1 Maret 2019.

Pelanggan bisa memanggil tukang cukur rambut tersebut melalui aplikasi AppStore dan nomor WhatsApp. Kemudian, tinggal pilih paket cukur rambut seperti apa yang diinginkan.

Ada paket premium seharga Rp60.000, Gentle Rp70.000 dan Classic Rp100.000. Yang membedakan adalah gaya rambut yang diinginkan, serta service yang akan didapat.

“Tapi semua kapster yang dikirimkan, akan sama. Keahlian setara barber shop modern atau kekinian, sudah diseleksi di awal, mengetahui gaya rambut klasik sampai kekinian, dan alat yang digunakan sangat modern,” tutur Yopi.

Cara ganti alat cukur sampai penggantian pisau cukur yang dipakai, akan diganti di depan konsumen. Begitu juga dengan pemilihan gaya rambut, pomade atau gel rambut sampai memilih tukang cukurnya.

Sementara ini, tukang cukur berbasis media digital itu hanya melayani masyarakat di Tangerang, Tangerang Selatan, sampai ke Jakarta Selatan.

“Ke depan targetnya se-Indonesia, jadi kita bisa jadi startup tukang cukur terbesar se-Indonesia,” selorohnya.

Dia pun berniat menjalin kemitraan dengan para barber shop modern yang ada di Indonesia. Syaratnya, tempat cukur modern itu harus memiliki dua pegawai. Sehingga bila seorang pegawainya dipanggil, maka akan ada pegawai lain menggantikan.

“Sistemnya bagi hasil dengan pemilik barber shop-nya, jadi kita bisa menghidupkan dan memberi nilai ekonomi lebih kepada mereka,” timpalnya.

(Liputan6)

Tags
Back to top button
Close