Ilustrasi nasi Padang. (foto: Saribundo)

Jakarta – Nasi Padang menjadi salah satu menu makanan favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran rasa dan harga yang dibandrol sangat bersahabat dengan kantong.

Tidak heran jika saat jam makan siang atau malam, restoran Padang selalu ramai diserbu pengunjung. Tapi pernahkah Anda sadari bahwa ketika membeli nasi Padang untuk dibungkus dan dibawa pulang, porsi nasinya selalu lebih banyak dibandingkan jika dimakan di tempat?

Loading...

Melansir VIVA, Kamis 6 September 2018, akhirnya, alasan di balik hal itu pun terjawab.

“Kalau dibungkus memang nasinya lebih banyak, karena kalau dibungkus itu nasinya dua porsi,” kata Edi Putra, pendiri restoran Sepiring Padang di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dua porsi nasi ini dimaksudkan agar bisa dimakan bersama dengan keluarga di rumah. Hal ini menjadi salah satu tradisi yang memang ada sejak lama.

Selain itu, jika membungkus nasi Padang untuk dibawa pulang akan mendapatkan beberapa bonus seperti sayur dan sambal.

“Makanya saya lebih suka makan (nasi) Padang dibungkus, karena porsinya lebih banyak dan akan ada bonus seperti kuah kari, sayur nangka dan sambal tapi harganya tetap sama,” jelas dia.

Selain itu, ada pula yang menyebutkan bahwa banyaknya nasi ketika dibungkus karena pertimbangan estetika. Jumlah nasi yang banyak akan membuat bungkusan nasi Padang bisa berdiri tegak. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...