Suasana pelayanan di GraPari Sibolga. (foto: ist)

Sibolga – Seiring hari pelanggan nasional pada Selasa 4 September 2018, operator telekomunikasi berkomitmen meningkatkan pelayanan di kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepala Kantor PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kandatel Sibolga Otto Simanjuntak mengatakan hal itu di kantornya, di Jalan Zainul Arifin Sibolga.

Loading...

“Kami dari Telkom Sibolga komit untuk meningkatkan pelayanan di bidang telekomunikasi khususnya kepada institusi dan masyarakat Tapanuli Tengah yang menggunakan berbagai produk Telkom,” kata Otto Simanjuntak.

Dikatakan, pihaknya pun terus meningkatkan cakupan pelayanan dengan mengembangkan infrastruktur, di antaranya dalam hal pengembangan serat optik di Kecamatan Pandan dan sekitarnya, termasuk Wifi Corner, dan lainnya.

“Kita telah berkomunikasi dengan Plt Kepala Dinas Kominfo Tapteng beberapa waktu yang lalu untuk mendukung peningkatan layanan telekomunikasi di Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Supervisor Radio and Transport Operation Sibolga PT Telkomsel Grapari Sibolga Wahyudi juga mengatakan komitmen PT Telkomsel meningkatkan layanannya di bidang telekomunikasi di Tapanuli Tengah dan Sibolga.

“Telkomsel Sibolga terus memperluas coverage dan meningkatkan kapasitas networknya, terutama untuk LTE (4G) agar masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah semakin dapat menikmati layanan Telkomsel,” kata Wahyudi.

Untuk beberapa daerah yang masih blank spot telekomunikasi sudah ada solusinya. Pihaknya pun tetap berupaya mengatasi blank spot area.

Supervisor Sales Operation PT Telkomsel Grapari Sibolga Yopi mengungkapkan per Juni 2018, jumlah pengguna telepon selular di Tapteng dengan operator Telkomsel tercatat 165.876 orang.

Mereka terdiri dari pengguna 2G, 3G, dan 4G. Broadband data user di Tapteng mencapai 78.258 pengguna.

“Kami ingin membantu perekonomian melalui ketersediaan akses telekomunikasi, khususnya bagi pelanggan Telkomsel. Komitmen kami sudah ada,” ujarnya.

Ketersediaan sinyal di Tapteng sudah 90%, market seperti produk paket data perdana dan lainnya yang juga tersebar di banyak konter/outlet.

“Kami akan selalu memperbaiki kualitas. Kami juga berharap konter menjadi penyambung informasi ke Grapari,” kata Yopi di Grapari Telkomsel Sibolga, Rabu 5 September 2018.

Plt Kadis Kominfo Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu SP mengapresiasi upaya Telkomsel membangun perluasan jaringannya di blank spot area di beberapa desa di Tapteng.

Di Kecamatan Sukabangun, Lumut, Pasaribu Tobing, Kolang, Barus Utara, dan pihak Telkomsel siap bersinergi untuk rencana pemenuhan coverage layanan telekomunikasi di Tapteng.

Dedy juga berharap dukungan provider dan operator telekomunikasi lainnya ikut mengatasi blank spot area telekomunikasi dan LTE (4G) di Tapteng.

Sehingga teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan masyarakat dan berkontribusi besar untuk peningkatan kesejahteraan. (ril)

KOMENTAR ANDA
Loading...