BisnisZone Featured

Gurihnya Kopi Sipirok di Pagelaran Karya Kreatif Tenun Tapanuli

Sibolga | Kantor Perwakilan Bank Indonesia menampilkan beragam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya dalam Pagelaran Karya Kreatif Tenun Tapanuli, di Terminal Pelabuhan Sibolga, Sabtu (31/8/2019).

Produk tersebut dipajang di sejumlah outlet di antaranya, Tenun Tapsel, dan Tenun Taput. Kemudian, Ulos Harungguan dari Kecamatan Muara, Taput, dan Kopi Sipirok yang diproduksi Pesantren Darul Mursyd (PDM) Tapsel.

Di sela kegiatan, outlet Kopi Sipirok tak pernah sepi dari kunjungan hadirin, yang begitu penasaran ingin mencoba, sekaligus menikmati gurihnya kopi terkenal itu.

Kedua Barista-nya, Ricky Hasibuan, dan Iwan Siregar dari PDM Tapsel, seakan tak pernah berhenti melayani permintaan pengunjung.

Seorang pengunjung, Jason Gultom, mengungkapkan, setiap kopi memiliki cita rasa yang khas. Termasuk Kopi Sipirok yang banyak diminati masyarakat.

“Sebagai peminat kopi, saya juga sangat menikmati gurihnya Kopi Sipirok ini,” sebut Jason.

BACA JUGA:  Selama PSBB, Layanan Bank Indonesia Tetap Jalan

Iwan Siregar, barista yang juga pemilik usaha warung kopi, On Do Coffee di Sipirok, mengaku bersyukur, bisa hadir di acara bergengsi tersebut. Diharapkan, Kopi Sipirok akan lebih dikenal dan dicintai masyarakat secara luas.

Dia menjelaskan, Kopi Sipirok yang ditampilkan dalam pagelaran tersebut, diproduksi oleh Pesantren Darul Mursyd Tapanuli Selatan, salah satu binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Sebagai pengusaha lokal, saya hanya menggunakan Kopi Sipirok yang diproduksi PDM. Saya tidak menggunakan jenis kopi lain. Itulah bentuk loyalitas saya untuk memasarkan kopi ini,” tutur Iwan Siregar di sela waktu istirahatnya.

Iwan mengungkapkan, sama seperti di sejumlah kota yang pernah dia kunjungi. Saat ini di Kota Sipirok, juga telah mulai bermunculan usaha warung kopi modern.

“Sebagai pebisnis warung kopi, saya menilai, ini merupakan hal yang bagus,” ujarnya.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close