Sibolga – Menyambut HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia 2018, akan memecahkan rekor Muri untuk senam kolosal Gemu Famire yang dilaksanakan serentak di seluruh tanah air pada, Selasa 4 Agustus 2018.

Di Korem 023/KS, senam kolosal Gemu Famire ini digelar di lapangan sepakbola SMA Negeri 1 plus Matauli Pandan dengan melibatkan 3.000 prajurit TNI-Polri, Persit, pelajar, ormas dan mahasisiwa di Sibolga-Tapteng.

Loading...

Gladi bersih dilaksanakan, Senin 3 Agustus 2018. Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT, juga ikut menari.

Demikian pula Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto KST, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes.

Para kasi dan kabalak turut juga tampil dalam formasi di barisan terdepan, Ketua Persit KCK Korcabrem 023/KS, sekaligus memberikan semangat kepada peserta.

Mohammad Fadjar mengatakan kegiatan ini untuk memecahkan rekor Muri senam kolosal Gemu Famire dengan total pesertanya 330.000 personel se Indonesia.

BACA JUGA:  Kodim 0212/TS Bersama Pemda Madina Perbaiki Jalan Amblas

“Ini sebagai wujud kekompakan kita di wilayah, juga untuk mengajak kita hidup sehat,” ujar Mohammad Fadjar.

Dia mengatakan, senam kolosal Gemu Famire akan digelar serentak mulai pukul 07.00 WIB pada, Selasa 4 September 2018.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala, masyarakat dan adik-adik pelajar di wilayah Korem 023/KS sangat antusias dan semangat mengikuti senam kolosal Gemu Famire.

“Ini menjadi kebanggan kita, semua pihak mendukung. Senam kolosal Gemu Famire ini dipilih oleh Panglima TNI karena sangat dikenal dan familiar di seluruh Indonesia, gerakannya pun sangat mudah,” tuturnya.

Dia kemudian menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat, TNI-Polri yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Semoga kekompakan ini dapat berlanjut terus untuk kepentingan pembangunan nasional,” tukasnya. (penrem023)

Galery:

KOMENTAR ANDA
Loading...