Ketua PN Sibolga, Martua Sagala (foto: fredi s)

Sibolga | Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Sibolga, membuka kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Daerah yang yang ingin mengabdikan diri menjadi Pegawai Mahkamah Agung. Bagi PNS yang berminat pindah melimpah, segera ajukan surat permohonan ke PN Sibolga.

Ketua PN Sibolga, Martua Sagala mengatakan, bagi PNS yang berminat, supaya membuat surat permohonan pindah melimpah ke PN Sibolga. Saat ini, PN Sibolga sangat membutuhkan pegawai berstatus PNS yang akan mengisi jabatan Panitera Pengganti, Juru Sita, dan di bagian kesekretariatan.

Loading...

“Apalagi, bulan depan 1 orang pegawai akan pensiun. Kemudian pada tahun depan ada 3 orang yang pensiun. Pada 2021 akan pensiun 2 orang lagi. Selain itu, PN Sibolga tidak memiliki staf berstatus PNS. Saat ini kita memang sangat membutuhkan pegawai,” kata Martua Sagala kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).

Martua mengungkapkan, PN Sibolga membutuhkan sebanyak 10 pegawai berstatus PNS, dengan pangkat minimal Golongan II dan maksimal Golongan IIIb.

BACA JUGA:  DPRD Setuju Tapteng Pinjam Rp150 Miliar ke PT SMI

Latar belakang pendidikan yang diprioritaskan, yakni Sarjana Komunikasi, Sarjana Ekonomi, dan Sarjana Hukum. Usia maksimal 40 Tahun.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga diterima PNS yang tamatan SMA untuk posisi Juru Sita. Kalau ada Satpol PP yang mau pindah juga sangat cocok untuk posisi Juru Sita,” ujar Martua.

Dia menambahkan, sudah ada 1 PNS dari Pemkab Tapteng yang mengajukan diri pindah melimpah ke PN Sibolga.

“Ada 1 orang, usulan pindah melimpahnya sedang diproses ke Mahkamah Agung,” ungkapnya.

Martua Sagala menyebut, usulan PN Sibolga untuk peningkatan kelas pengadilan menjadi kelas I B sudah disetujui Mahkamah Agung.

“Kita (PN Sibolga) sudah masuk dalam daftar usulan peningkatan kelas Pengadilan Negeri. Kita satu-satunya di Sumatra Utara. Dengan naik kelas, maka eselon pegawainya juga akan naik. Tentunya akan berdampak pada peningkatan gaji dan tunjangan kinerja,” tukasnya.

penulis: fredi s
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...