PolitikSibolga2020

Ketua Nelayan Penjaring Salam Sibolga Dukung Darwin Pohan

Sibolga | Ketua Nelayan Penjaring Salam Kota Sibolga, Duyun Tanjung, menegaskan mereka (nelayan) akan mendukung balon wali kota yang berpihak kepada nelayan kecil di Kota Sibolga.

“Saya sebagai ketua mendukung Darwin Pohan sepenuhnya. Saya menilai, sosoknya peduli kepada nelayan kecil. Kemudian, komunikasinya nyambung, untuk itu kami siap mendukung,” ungkap Duyun kepada wartawan, di Sibolga, kemarin.

Menurut Duyun, visi dan misi Darwin Pohan selaras dengan kepentingan nelayan tradisional maupun modern. Yakni akan memberikan bantuan jaring, fiber kepada nelayan.

“Dan juga untuk usaha kami yang mengelola sendiri, di penjaring salam,” katanya.

Diketahui, Duyun Tanjung terpilih sebagai ketua dalam musyawarah yang digelar di sekretariat Nelayan Penjaring Salam Kota Sibolga, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Selasa (10/12/2019).

Sekertaris Nelayan Penjaring Salam Kota Sibolga, Karni Tanjung, mengatakan pemilihan kepengurusan baru dilakukan untuk penyegaran, dan tujuannya untuk kebaikan nelayan penjaring salam.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Oknum Pencuri Baliho Darwin Pohan

Ketua terpilih diharapkan mampu mengatasi konflik nelayan yang sedang terjadi di lapangan. Seperti saat ini, terjadi konflik antara nelayan penjaring salam dengan penangguk ikan.

“Kita berharap, persoalan tersebut bisa dimediasi oleh ketua terpilih,” ungkap mantan Ketua Nelayan Penjaring Salam Sibolga itu.

Kemudian, masalah dengan pukat trawl yang masih membandel, diharapkan bisa diatasi agar tidak terjadi lagi bentrok fisik.

“Jadi, kita mengutamakan dialog untuk mencapai apa yang menjadi tujuan nelayan penjaring salam,” katanya.

Disinggung tentang pemilihan kepala daerah yang akan digelar 2020 mendatang, Karni menyebut akan mendukung dan menyambut seluruh bakal calon. Terutama, yang mementingkan nasib nelayan kecil.

“Kami sudah pasti pro kepada seluruh balon, terutama yang mementingkan nelayan kecil, yang membela hak kami dan memperjuangkan nasib nelayan kecil secara khusus,” jelasnya.

penulis: dody
editor: wan

Tags
Back to top button
Close