PolitikSibolga2020

Jamil Zeb Tumori: Saya Siap jadi Wakil Wali Kota Mendampingi Edi Polo Sitanggang

Sibolga | Diiringi tim pemenangan dan relawannya, Edi Polo Sitanggang mendaftar bakal calon wali kota ke Partai Golkar Sibolga, Jumat (13/12/2019).

Dihadapan Tim Pilkada Partai Golkar, Edi Polo Sitanggang menyatakan keseriusannya dalam pencalonan Wali Kota Sibolga, serta siap menjalin koalisi dengan Golkar dan partai politik lainnya.

“Soal komitmen, tidak perlu diragukan lagi. Saya sangat siap membangun komitmen dan siap merealisasikan jika Golkar bersedia mendukung saya dalam pencalonan ini,” tegas Edi Polo Sitanggang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga yang saat ini masih aktif menjabat Wakil Wali Kota Sibolga, menjelaskan, tekad dan keinginannya sudah bulat untuk melanjutkan proses pembangunan Kota Sibolga yang lebih baik ke depan.

Menariknya, pada proses pendaftaran ini, Ketua DPD Partai Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori langsung hadir menyambut Edi Polo Sitanggang.

Bahkan, di kesempatan itu, Jamil Zeb Tumori secara terang-terangan menyatakan bersedia menjadi pendamping atau berpasangan dengan Edi Polo Sitanggang pada Pilkada Sibolga yang digelar serentak 23 September 2020.

“Saya tidak pernah menyambut kedatangan bakal calon wali kota yang mendaftar ke Golkar. Tetapi, mengetahui informasi, Bang Edi Polo Sitanggang akan mendaftar ke sini, saya menyempatkan diri untuk menerima langsung,” ujar Jamil.

Kemungkinan ini adalah pertanda baik, di mana 2 pimpinan partai politik bertemu dalam proses penjaringan balon kepala daerah ini.

“Saya siap menjadi calon wakil wali kota, mendampingi Bang Edi Polo Sitanggang sebagai calon wali kota-nya,” tegas Jamil.

BACA JUGA:  Emak-emak Antar Bahdin Nur Tanjung ke Gerindra

Sontak, suasana pendaftaran balon wali kota di Partai Golkar menjadi riuh, ditandai gemuruh aplus dari pengurus Golkar dan juga para pendukung Edi Polo Sitanggang.

“Bang Edi Polo jangan khawatir, karena rezeki itu datangnya dari Allah SWT. Mari kita berdoa, semoga harapan kita bisa terwujud, dan kita bisa bersama-sama membangun Kota Sibolga,” Jamil menambahkan.

Ketua Tim Pilkada Partai Golkar, Andre C Malau, menjelaskan pihaknya kembali membuka proses pendaftaran balon wali kota dan wakil wali kota sesuai amanah Partai Golkar.

“Prosesnya kita laksanakan pada 9-13 Desember 2019,” sebut Andre.

Andre C Malau, mengakui, pihaknya sangat bangga meskipun Golkar kembali membuka pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, yang datang mendaftar, ternyata bukan calon sembarangan.

“Bahkan, kedatangan Ketua DPC PDI Perjuangan, Bapak Edi Polo Sitanggang yang juga Wakil Wali Kota Sibolga, langsung disambut Ketua DPD Partai Golkar, Jamil Zeb Tumori, dan ini merupakan sinyalemen. Bisa saja keduanya nanti berpasangan,” tutur Andre.

Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sibolga, Jhonny Elizar Tanjung menambahkan, berkas pendaftaran Balon Wali Kota Sibolga ini akan disampaikan langsung ke Provinsi.

“Kepada seluruh balon wali kota dan wakil wali kota diharapkan untuk bersiap-siap, karena pada Januari 2020 nanti, Partai Golkar akan melaksanakan survei elektabilitas dan akseptabilitas para balon,” tukas Jhonny.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close