Pantas Maruba Lumbantobing. (foto: ist)

Sibolga | Politisi Partai Demokrat Pantas M Lumbantobing mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilkada 2020 di Kota Sibolga. Itu makanya Pantas menyebut dirinya tidak maju di Pileg 2019.

“Itulah alasan saya kenapa tidak ikut di Pileg 2019, saya ingin fokus mempersiapkan diri menjadi pemimpin di Negeri Berbilang Kaum ini,” ungkap anggota DPRD Sibolga dua periode itu kepada wartawan di Sibolga, kemarin.

Loading...

Selama dua periode menjadi anggota DPRD Sibolga, Pantas menyebut dirinya belum bisa berbuat maksimal untuk masyarakat di daerah itu.

“Segala kinerja dan program yang diajukan DPRD terutama berkaitan dengan masyarakat, seluruhnya tergantung pada keputusan dari kepala daerah,” ujar Pantas.

Menurut Pantas, fungsi legislatif adalah pengesahan, pengawasan dan pengajuan. Keinginannya maju di Pilkada Sibolga 2020, karena mendapat dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA:  Penetapan Kursi DPRD Sibolga, KPU Gelar Pleno di Tanggal Ini

“Semoga menjadi kepala daerah dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat. Saya berharap masyarakat mendukung penuh perjuangan saya nanti di Pilkada 2020,” tuturnya.

Kembali ke soal Pileg 2019, Pantas menyebut dirinya akan berusaha memenangkan kader partai Demokrat Sibolga yang maju sebagai calon legislatif. Bagaimana Demokrat menjadi partai pemenang di Sibolga.

“Sebagai kader militan di partai Demokrat, saya akan berusaha memenangkan dan membantu mendudukkan abang saya Tonny Agustinus Lumbantobing sebagai Ketua DPRD Sibolga pada periode mendatang,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Sibolga Efendi Marpaung mengaku optimis, partainya akan memenangi Pileg 2019, meski beberapa partai politik lainnya memiliki keinginan menjadi menjadi pemenang.

“Sah-sah saja, partai lain mempunyai keinginan menjadi pemenang,” kata Efendi. (ril)

KOMENTAR ANDA
Loading...