Balon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan, berjalan bersama pendukungnya. (foto: syaiful)

Sibolga | Bakal Calon Wali Kota (Bawalkot) Sibolga, Darwin Pohan, berkeinginan merevitalisasi (menghidupkan kembali) laut untuk kesejahteraan nelayan. Menurutnya, revitalisasi laut itu penting, karena bermanfaat bagi masyarakat nelayan.

Darwin menilai, perairan dangkal Teluk Sibolga menjadi sumber penghidupan nelayan tradisional, perlu ada upaya serius untuk memperbaiki kerusakan biota lautnya. Apabila biota laut terlindungi, maka nelayan tradisionil tidak perlu jauh-jauh melaut untuk menangkap ikan.

Loading...

“Ekosistem di perairan laut Sibolga ini harus diselamatkan. Caranya, kita bisa budidayakan terumbu karang, kemudian kita rawat dan dijaga keberadaannya,” kata Darwin kepada wartawan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga, Senin (4/11/2019).

Manfaat laut harus dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Sibolga. Nelayan kecil juga punya hak menikmati hasil laut, bukan harus bermodal besar baru bisa merasakan manfaatnya.

“Kita tahu seperti apa nelayan kecil itu, mereka menangkap ikan hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Bukan berarti, mereka tidak berhak punya kesempatan hidup berkecukupan dari profesinya sebagai nelayan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ini Alasan Jamaluddin Pohan Maju ke Pilkada Sibolga

Laut merupakan anugrah dengan beragam potensi yang terkandung di dalamnya. Tetapi butuh kesadaran serta kepedulian semua pihak untuk melindungi ekosistemnya.

“Laut tidak butuh kita, tapi kita manusialah yang membutuhkannya. Ini yang perlu disadari, agar kita tahu bagaimana cara mensyukurinya,” tegasnya.

Balon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan, berjalan bersama pendukungnya. (foto: dody)

Untuk mewujudkan keinginan memajukan taraf hidup nelayan Sibolga, saat ini ia tengah berjuang mendapatkan dukungan partai politik (Parpol) untuk bisa maju di Pilkada Sibolga.

“Saya sudah mendaftar ke beberapa partai politik, mohon doa dan dukungannya agar bisa mewujudkan impian saya untuk masyarakat Sibolga,” imbuhnya.

penulis: syaiful/dody
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...