Darwin Pohan (foto: istimewa)

Sibolga | Bakal calon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019, dapat dimaknai dengan meningkatkan sikap toleransi bangsa. Menurutnya, sikap toleransi juga bagian dari warisan para pejuang kemerdekaan.

Karena dengan tanpa memandang perbedaan suku, budaya, bahasa dan agama, keberagaman bangsa di Nusantara dapat bersatu mengusir penjajah.

Loading...

“Para pahlawan kita itu berasal dari berbagai daerah. Mereka bersama-sama berjuang merebut kemerdekaan,” ujar Darwin saat berkunjung ke Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, Minggu (10/11/2019).

Dikatakan Darwin, menumbuhkan rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air, merupakan perkara penting untuk menghargai jasa para pahlawan.

BACA JUGA:  Darwin Pohan: Sibolga dan Tapteng Ibarat Saudara Kembar

“Saya pikir, kita harus lebih meningkatkan sikap toleransi untuk menghargai jasa para pahlawan,” sebutnya.

Demikian halnya dengan Kota Sibolga, sehingga masyarakat yang tinggal di daerah “Negeri Berbilang Kaum” ini dapat tetap hidup rukun dan damai.

“Sibolga ini semacam miniaturnya Indonesia, semua suku ada di sini. Tapi saya yakin, kita bisa menangkal segala bentuk isu SARA yang sengaja ingin memecah belah persatuan kita,” tutupnya.

penulis: dody
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...