PolitikSibolga2020

Ahmad Sulhan Sitompul: ASN Punya Kualifikasi Pimpin Sibolga

Sibolga | Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga 2020, Ahmad Sulhan Sitompul, mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai kualifikasi untuk memimpin Kota Sibolga. Sebagai ASN, tentu mempunyai pengetahuan yang lebih, tentang pemerintahan dan menguasai apa yang harus ia lakukan terhadap Kota Sibolga.

“Selaku saya putra daerah Sibolga ini, saya lahir dan bersekolah, tentu kultur budaya Kota Sibolga ini saya pahami, apa keinginan masyarakatnya, apa sebetulnya permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, kemudian apa yang harus kita lakukan ke depannya terhadap masyarakat, dan terhadap pembangunan di Kota Sibolga ini,” ujar Sulhan saat pengembalian berkas formulir pendaftaran ke Kantor Gerindra Kota Sibolga, Senin (11/11/2019).

Sulhan Sitompul yang kini masih menjabat sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sibolga menyatakan, siap mengundurkan diri dari ASN, jika telah terdaftar sebagai calon wali kota.

BACA JUGA:  PD Beri Lampu Hijau ke JP, Bang Jamal: Terima Senin, Selasa Pulang

“Apabila nanti saya setelah selesai diusung dan masuk di dalam KPU, saya akan mengundurkan diri dari ASN, apakah aturannya saya akan pensiun atau berhenti, saya siap untuk mengikuti peraturan yang berlaku,” tegas Sulhan.

Dengan keyakinan dan mempunyai modal untuk menang, Sulhan berharap, Gerindra bisa mengusungnya di Pilkada 2020 mendatang.

“Untuk itu, para jajaran pengurus dapat merumuskannya nanti, sehingga membawanya ke DPD tingkat satu maupun ke pusat, untuk dapat mengusulkan nama yang keluar nantinya untuk maju di Pilkada Sibolga adalah nama Drs H Ahmad Sulhan Sitompul,” ucap Sulhan.

penulis: syaiful
editor: wan

Tags
Back to top button
Close