Mahasiswa AKN Sibolga turun ke jalan galang dana untuk Wahyuni dan Yoel. (foto: ist)

Sibolga – Belasan mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sibolga menggelar aksi turun ke jalan melakukan penggalangan dana di beberapa titik di Kota Sibolga, Jumat 7 September 2018.

Aksi penggalangan dana ini untuk Wahyuni, bayi penderita pembengkakan pembuluh darah asal Kabupaten Tapteng dan Yoel Tambunan, penderita kanker asal Kota Sibolga.

Loading...

“Aksi ini adalah aksi solidaritas untuk dua adik kita tersebut,” kata kordinator aksi, Yovie Saorma Sihotang.

Wahyuni butuh uluran tangan dermawan. (foto: ist)

Dikatakan, aksi ini akan dilakukan sehari saja, sejak pagi hingga pukul 16:00 WIB sore nanti. Usai penggalangan dilakukan, donasi yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada keluarga.

“Kita langsung menyerahkan kepada orang tua adik kita yang sedang berjuang melawan penyakitnya tersebut, sekaligus mendoakan agar penyakit adik-adik kita tersebut dapat sembuh atas izin Tuhan yang maha kuasa,” kata Yovie.

BACA JUGA:  Bayi Wahyuni Dirujuk ke RS Pirngadi Medan

Diketahui, Wahyuni adalah bayi berusia 2 bulanan yang menderita pembengkakan pembuluh darah di bagian kepala dan leher.

Bayi itu masih dirawat di RSUD Pandan menunggu keluarnya kartu BPJS dan akan segera di rujuk ke rumah sakit di kota Medan.

Yoel Tambunan. (foto: ist)

Sementara itu, Yoel Tambunan adalah penderita kanker. Ia mengidap penyakit itu sudah 2 tahun lamanya dan tidak mendapatkan perawatan medis semestinya.

Yoel hanya mendapatkan pengobatan tradisional. Akibat kanker itu, kepala Yoel membesar sementara tubuhnya menjadi kurus. (ril)

KOMENTAR ANDA
Loading...