Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution di sela peresmian BI Corner di Pesantren Darul Mursyid. (foto: dody)

Tapanuli Selatan | Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga mempersembahkan perpustakaan BI Corner di Pesantren Darul Mursyid di Desa Sidapdap, Kabupaten Tapanuli Selatan. Perpustakaan BI Corner memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik.

Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution, menjelaskan, para santri dapat mencari informasi atau literatur terkini, baik kualitas dari dalam maupun luar negeri. Semua dapat diakses di BI Corner.

Loading...

“Ini sebagai bentuk kepedulian BI dalam dunia pendidikan, sekaligus memberikan pemahaman terhadap masyarakat, khususnya generasi muda tentang ekonomi, keuangan, kebanksentralan dan juga bidang lain seperti sains yang bermanfaat bagi pengembangan masyarakat,” ungkap Suti Masniari Nasution, di sela meresmikan BI Corner, Sabtu (9/11/2019).

Supaya BI Corner ini bisa dinikmati masyarakat, pihaknya mempersilakan untuk mengajukan buku lain, semisal buku tentang keterampilan, yang bisa menghasilkan pendapatan atau menambah wawasan.

“Sehingga, fungsi BI Corner untuk masyarakat lebih maksimal. Karena BI Corner tidak hanya untuk kalangan pelajar, tetapi untuk memenuhi kebutuhan membaca dari segala kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” katanya.

BACA JUGA:  Mobil Kas Keliling BI Sibolga Diserbu Pedagang Ikan

Suti juga mengatakan, untuk desain serta fasilitas di dalam BI Corner juga harus dibuat semenarik mungkin agar dapat memikat minat baca masyarakat terlebih untuk usia dini.

“Jadi, tetap harus didesain senyaman mungkin. Bisa dikreasikan untuk menambahkan ornamen atau desain lainnya,” tutur Suti.

Kasi Perpustakaan BI Corner, Sudirman, menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan BI Corner tersebut, pihaknya mengikuti pameran di Surabaya. Kemudian pihak sekolah Darul Mursyid terpilih untuk mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia.

“Keberadaan BI Corner ini menambah suasana baru. Alhamdulillah, minat baca anak-anak meningkat. Kami akan membuka BI Corner ini untuk umum dan menyosialisasikan kepada siswa di sekitar Pesantren Darul Mursyid ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, BI Corner di Pesantren Darul Mursyid dapat menampung lebih banyak orang yang ingin mengakses informasi dan menambah keinginan belajar maupun meningkatkan minat baca masyarakat.

penulis: dody
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...