Longsor menerjang dua rumah di Sibolga. (foto: syaiful)

Sibolga | Dua rumah di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, diterjang longsor. Kejadiannya, sekitar pukul 19.15 WIB, Selasa (22/10/2019). Peristiwa longsor diduga akibat hujan lebat yang mengguyur Sibolga.

Pemilik rumah bermarga Sitepu, mengungkapkan, peristiwa terjadi saat hujan lebat. Saat kejadian, ia bersama keluarga berada di dalam rumah. Mereka berhasil selamat dari terjangan longsor.

Loading...

“Longsor menerjang dan merusak bangunan bagian belakang rumah. Tetangga sebelah rumah juga selamat dari hantaman pohon tumbang yang menimpa atap rumahnya,” ungkap Sitepu kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

BACA JUGA:  Longsor di Sibolga, Walikota: Belum Diketahui Total Kerugian

Ia menjelaskan, pascaperistiwa tersebut, dia langsung menghubungi BPBD Sibolga untuk meminta pertolongan.

“Ini baru pertama kali kami alami, beruntung kami semua selamat. Malam itu juga kami hubungi BPBD, tak lama mereka langsung datang,” tutur Sitepu.

Kepala BPBD Sibolga, Juangon Daulay, yang dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, puluhan personilnya telah dikerahkan memberikan bantuan penanganan.

“Mendapat laporan warga, kami langsung terjun ke lokasi. Sampai hari ini, personil masih bekerja mengangkat timbunan tanah dan pohon yang tumbang,” jelas Juangon.

penulis: syaiful
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...