Kabag Humas Pemkab Tapteng, Darwin Pasaribu (kiri), didampingi Kadis Kominfo Tapteng, Dedy Sudarman Pasaribu (kanan). (foto: istimewa)

Tapanuli Tengah | Kabag Humas Pemkab Tapteng, Darwin Pasaribu, membantah tudingan Eliza Imelda, yang mengatakan bahwa ada oknum dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng meminta sejumlah uang kepada Imelda. Hal tersebut dikatakan Darwin Pasaribu, dalam konferensi pers, Jumat (8/11/2019).

“Ada beberapa pernyataan dari saudari Imelda kemarin di salah satu TV swasta nasional, ada oknum-oknum yang meminta, di sini kami sampaikan bahwa kalau bisa dibuktikan, silakan dibuktikan, kita akan ikut mengadukan,” ucap Darwin.

Loading...

“Dan kalau tidak bisa dibuktikan kita akan menuntut balik, karena akan membuat istilahnya sesuatu hal yang tidak mengenakkan kepada Pemkab Tapteng,” Darwin menambahkan.

Mengenai penetapan formasi dalam keterkaitan penerimaan CPNS, hal tersebut sepenuhnya kewenangan pusat, Kabupaten Tapanuli Tengah hanya bersifat penyelenggara.

BACA JUGA:  HUT ke-74 Tapteng, 20 Mahasiswa dapat Uang Kuliah

“Kalau saudari Imelda kurang puas itu silakan menyampaikan protes ataupun menyampaikan istilahnya somasi ke BKN ataupun Menpan RB yang berhak menentukan formasi, apakah sudah sesuai atau tidak itu silakan ke pusat,” ucapnya.

Pemkab Tapteng juga telah berupaya agar Eliza Imelda tetap diakomodir untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan diangkat menjadi CPNS daerah.

“Tetapi, keputusan tetap berada di BKN selaku institusi yang sah di negara kita ini yang berhak mengeluarkan NIP, kita hanya mengusulkan,” katanya.

penulis: syaiful
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...