Politik

Jamaluddin Pohan Mengundurkan Diri, Ini Kata Ketua Partai Golkar Sibolga

Sibolga | Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengaku kaget mendengar kabar Jamaluddin Pohan mundur sebagai anggota dan jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Partai.

Jamil mengaku belum mengetahui pengunduran diri Jamaluddin Pohan dari Partai Golkar. Karena selama ini tidak ada persoalan.

“Belum tahu kita. Tidak ada persoalan,” sebut Jamil Zeb Tumori dihubungi wartawan, Rabu (19/2/2020).

Namun, Wakil Ketua DPRD Sibolga itu mengungkapkan, dari awal rencana maju mencalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan sepertinya tidak serius untuk mengambil Golkar.

Sayangnya, Jamil belum bersedia merinci apa alasan ketidakseriusan dimaksud.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Sibolga itu secara mendadak menyatakan, mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan Partai Golkar.

“Saya, Jamaluddin Pohan, menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan Partai Golkar Kota Sibolga,” ungkap Jamaluddin Pohan kepada wartawan, Rabu malam (19/2/2020).

BACA JUGA:  Jamil Zeb Tumori Dukung Danlanal Sibolga Bina KJA, Basmi Bom Ikan Sampai Akarnya

Pemilik Nomor Pokok Anggota Partai Golkar (NPAPG) 12010330072740063 itu mengatakan, alasannya mengundurkan diri, karena ingin fokus mengembangkan karir di tempat lain.

“Perlu ada penyegaran, dan semoga di tempat yang lain bisa lebih nyaman,” ketus Jamaluddin Pohan.

Jamaluddin Pohan juga mengungkapkan, sudah 17 tahun dirinya berkiprah di kancah politik dibawah naungan partai berlambang pohon beringin itu.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah membesarkan saya di dunia politik,” tegasnya.

Dia menambahkan, surat resmi pengunduran dirinya segera disampaikan ke Sekretariat Partai Golkar Kota Sibolga, dengan tembusan Ketua DPP dan Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close