TapanuliZone Featured

2 Rumah Ludes Terbakar di Sitahuis

Tapanuli Tengah | Dua unit rumah warga di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, ludes terbakar. Kejadiannya dini hari, sekira pukul 04.30 WIB, Rabu (11/12/2019).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis mengatakan, kedua rumah yang terbakar itu, milik Risma boru Aritonang (44) dan Julinda boru Tobing (45).

Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran dua rumah yang berdekatan itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa.

Pemilik rumah Risma boru Aritonang, menerangkan bahwa sumber api berawal dari asbes rumah bagian belakang (dapur).

“Menurut keterangan Risma boru Aritonang, bahwa sebelumnya ada kerusakan pada bagian arus listrik dan sudah dilaporkan kepada pihak PLN, akan tetapi pihak PLN tidak menanggapi,” kata Rensa sesuai pengakuan korban (pemilik rumah).

BACA JUGA:  Pria Ini Diringkus dari Dapur

Bahkan, Risma boru Aritonang menjelaskan sudah sering melihat percikan api di atap rumah, dan pukul 04.30 WIB, Risma tiba-tiba terbangun dari tidur dan melihat api di asbes rumah.

Api langsung membesar, membakar rumah miliknya dan rumah milik Julinda boru Tobing yang berada di samping kanan rumah Risma.

“Pukul 06.30 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng, dibantu masyarakat dan personel Polres Tapteng,” jelasnya.

editor: wan

Tags
Back to top button
Close