Zone Featured

Dermawan dan Desy Rahma, Ogek dan Uning Kota Sibolga 2018

Sibolga | Dara manis ini tersenyum lebar ketika Miss Favorit Sumatera Utara menyematkan mahkota di atas kepalanya.

Dialah Desy Rahma, terpilih sebagai Uning Kota Sibolga, pada malam grand final pemilihan Ogek dan Uning Kota Sibolga 2018, di Gedung Nasional Sibolga, Sabtu malam, 29 September 2018.

Bahkan, dia sempat menutupi wajah dengan tangannya seraya bersyukur karena terpilih dan dinobatkan sebagai Uning Kota Sibolga 2018.

Gadis cantik kelahiran Simaremare, Kota Sibolga, 21 Juni 2000 ini adalah putri kedua dari pasangan Juniwan dan Rosma Delima Purba.

Pada saat yang sama, Dermawan dari kelurahan Pancuran Bambu terpilih sebagai Ogek Kota Sibolga 2018. Selempang untuk Dermawan disematkan Mister Favorit Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga Haslan Efendi mengatakan, pemilihan Ogek dan Uning yang menjadi Duta Pariwisata Kota Sibolga ini merupakan agenda tahunan Pemko Sibolga.

“Tujuannya untuk meningkatkan bakat dan kemampuan generasi muda Sibolga dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah,” ujarnya.

Pemenang Ogek dan Uning akan dibina dan dibekali pengetahuan seni budaya dan kepariwisataan dalam sanggar seni Putri Runduk binaan Dinas Pariwisata Sibolga.

BACA JUGA:  Ogek Uning Sibolga Bangga Sambut Kedatangan Kapolda Sumut

“Selanjutnya, mereka akan disiapkan menghadapi berbagai event, baik itu tingkat daerah maupun nasional,” jelasnya.

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang menyerahkan piala kepada Dermawan, Ogek Kota Sibolga 2018. (foto: ist)

Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang berharap, Ogek dan Uning Kota Sibolga siap berperan aktif membangun pariwisata Kota Sibolga, dan menjadi ujung tombak promosi aset pariwisata agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Sibolga merupakan wilayah strategis menjadi destinasi wisata di Pantai Barat Sumatera Utara. Beragam potensinya tidak kalah menarik dengan objek wisata daerah lain.

“Duta wisata harus mempunyai bakat dan pola pikir positif untuk memperkenalkan seni budaya dan pariwisata daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Berikut daftar pemenang Ogek dan Uning Kota Sibolga 2018:

Ogek:
Juara 1 Dermawan,
Juara 2 Ihya Reyhan
Juara 3 Muhammad Adnan
Harapan 1 Ananda Arya
Harapan 2 Rahman Al
Harapan 3 Indra Dinda

Uning:
Juara 1 Desy Rahma
Juara 2 Novita Sari
Juara 3 Qolbi
Harapan 1 Mariana
Harapan 2 Anjel
Harapan 3 Naomi

(dody)

Tags
Back to top button
Close