Paparan tersangka sabu di Mapolres Sibolga. (foto: ist)

Sibolga | Petugas Satnarkoba Polres Sibolga mengamankan dua tersangka yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu pada, Minggu malam, 12 Agustus 2018 yang lalu.

Kedua tersangka berinisial YKS (27) dan WT (34), sama-sama warga Jl Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasarbelakang, Sibolga Kota ini ternyata adalah ponakan dan paman kandung.

Loading...

Keduanya terciduk saat berboncengan naik motor di Jalan Sibolga-Barus, di Pintu Angin, Kelurahan Sibolga Ilir.

Saat dikejar petugas, tersangka YKS (ponakan,red) kedapatan membuang plastik bening berisi narkoba jenis sabu, sedangkan tersangka WT (paman,red) yang mengemudi motor berusaha melarikan diri, namun digagalkan petugas.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis menjelaskan, petugas berhasil mengamankan plastik bening berisi sabu yang dibuang tersangka dan setelah ditimbang beratnya 1,5 gram.

Kepada petugas kedua tersangka mengaku membeli barang haram itu secara patungan bersama 4 temannya yang lain. Uang yang terkumpul Rp1.2 juta.

“Kedua tersangka juga mengaku sudah tiga kali membeli barang haram itu dari orang yang sama (identitas dikantongi,red),” ujar Sormin, belum lama ini.

Selain mengamankan sabu 1,5 gram, petugas juga mengamankan barang bukti lain yakni, 2 handphone merk Vivo dan Evercross, uang Rp155.000, 1 dompet warna hitam, 1 motor Yamaha Soul GT tanpa plat.

Sormin menambahkan, penangkapan kedua tersangka ini setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat.

Kasat Narkoba AKP E Panjaitan langsung memerintahkan KBO Narkoba Ipda Mega Putra untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi tersebut.

Saat ini kedua tersangka ditahan di RTP Sibolga, diduga melapas 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Jo pasal 132 UU 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ril)

KOMENTAR ANDA
Loading...