ArenaZone Featured

Pesilat Sibolga Perkasa di Kejurda Lubukpakam

Sibolga | Pesilat Kota Sibolga kembali mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Daerah Sumatera Utara (Kejurda) yang dihelat di Kota Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, 20-23 November 2018.

Atlet binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Sibolga berhasil membuktikan keperkasaannya dengan raihan 2 emas dan 2 perunggu.

Mereka adalah, Dandito Melayu dan Wildan peraih emas, kemudian Abdul Kholik dan Aldi Caniago meraih perunggu.

Ketua IPSI Kota Sibolga Yahya Hutabarat mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atletnya tersebut. Khusus kepada 2 atlet peraih emas akan disiapkan mengikuti pekan olahraga nasional (PON) 2020 mendatang.

Dia mengakui atensi Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam pembinaan atlet pencak silat yang tergabung di IPSI sangat tinggi.

Abdul Kholik dan Aldi Caniago, atlet IPSI peraih perunggu di Kejurda Sumut. (foto: ist)

“Kita pun terus berupaya mensupport para atlet agar bisa menjadi yang terbaik pada setiap even yang diikuti,” ujar Yahya.

Dia menambahkan, pada Oktober 2018 lalu, dua atlet IPSI Kota Sibolga juga berhasil meraih 2 emas pada pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil) di Aceh.

“Mereka adalah Wiwien Novean Lumbantobing dan Cristine Stevany Hutabarat. Keduanya akan bertarung di pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) 2019 di Papua,” imbuhnya.

(dody)

Tags
Back to top button
Close