ArenaMobilZone Featured

Samsir Alam Gandeng Patty Kalo Offroad Sibolga Buka Jalur IOX 2019

Sibolga | Menyambut gelaran Indonesia Offroad eXpedition (IOX) 2019, tim Samsir Alam dari Jakarta menggandeng Patty Kalo Offroad dari Sibolga melakukan survei membuka jalur baru di kawasan perbukitan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Rencananya, even IOX 2019, dengan rute Medan-Bukit Tinggi dihelat pada Februari 2019 mendatang. Ratusan peserta akan melalui jalur baru di Sibolga dan Tapteng yang ditetapkan sebagai pos 7, dan semua peserta akan bermalam di Sibolga dan Tapteng.

“Kami sekarang ada di satu desa di kaki bukit, medan jalan ini menarik sekali, namun sayang belum bisa tembus, aku belum pernah lihat hutan yang rapat keyak begini,” ujar Samsir Alam, Jumat 30 November 2018.

Dia mengatakan, pihaknya selaku tim survei sengaja turun membuka rute baru bersama rekan-rekan dari Patty Kalo Offroad Sibolga.

BACA JUGA:  Kodam I/BB dan IOX Medan-Bukit Tinggi 2019, Bakti Sosial Kesehatan di Karo

“Semangat rekan-rekan Patty Kalo Offroad Sibolga luar biasa dan hebat sekali, dengan persiapan mobil seadanya nekat menembus hutan membuka jalur dari bawah ke atas,” imbuhnya.

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sibolga Tapteng Asrul Simamora menyambut gembira, seluruh peserta even IOX 2019 melewati Sibolga dan Tapteng.

“Saat ini tim survei dipimpin Bapak Syamsir Alam membuka rute baru dari kawasan perbukitan di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah tembus ke Tapanuli Utara,” katanya.

Asrul mengaku bangga, dengan even ini potensi wisata di daerah akan dikenalkan kepada seluruh peserta. Karena pesertanya berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Kita bangga dan bersyukur, semoga potensi wisata daerah kita semakin dikenal daerah lainnya,” ujarnya.

(dody)

Tags
Back to top button
Close