Mobil DFSK Glory 580 (foto: Paultan.org)

Jakarta – Dongfeng Sokon atau DFSK menjadi pemain baru di pasar otomotif Tanah Air. Kehadirannya melalui diler-diler resmi ternyata cukup membuat masyarakat penasaran. Apalagi harga yang ditawarkannya terbilang miring ketimbang kompetitor setipe.

Branch Manager Diler DFSK Bandung, Tatang Cahyadi mengatakan, saat melihat produk mobil asal China tersebut selalu ada saja masyarakat yang merasa penasaran dan ingin mengetahui produknya.

Loading...

“Selalu orang tanya, ‘Ini mobil apa? Mereknya apa? Asal dari mana?’ Itu yang bikin kami harus terus memperkenalkan mereknya,” kata Tatang di Bandung, Rabu 5 September 2018.

Mobil DFSK Glory 580. (foto: DFSK)

Menurut Tatang, beberapa konsumen yang datang ke diler pun bertanya terkait merek DFSK. Sebab sangat jarang merek mobil yang memiliki nama dengan singkatan empat huruf dan merupakan huruf mati.

Namun, kata Tatang, pengalaman ini yang justru menjadi tantangan tersendiri dalam proses menawarkan produk SUV DFSK Glory 580.

BACA JUGA:  DSFK Siapkan SUV Murah Baru untuk Indonesia

Dia mengatakan, saat konsumen sudah penasaran dan menyempatkan waktu untuk menyambangi diler, maka dia bersama tim-nya pun tak segan untuk menawarkan untuk mencoba langsung mobil produksi lokal tersebut.

Mobil DFSK Glory 580. (foto: VIVA)

“Hampir semua yang datang ke diler sini, kami ajak test drive. Sebab, mobil China kan sempat punya imej buruk di masyarakat, maka kami persilakan untuk mencoba dulu,” ujarnya.

Diketahui saat ini DFSK baru memiliki satu diler di Kota Kembang dengan layanan penjualan, perawatan, hingga penyedia sukucadang bagi mobil SUV Glory 580 dan pikap Super Cab yang sudah beredar di pasaran.

Nantinya PT Sokonindo Automobile menargetkan menambah satu diler lagi guna melayani warga Bandung. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...