Jembatan rusak. (foto: ist)

Tapanuli Tengah – Jembatan menuju Desa Aloban Bair, tepatnya di Desa Tapian Nauli 4, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kondisinya rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Akibatnya, jembatan ini sulit dilalui kendaraan roda empat. Pengemudi pun harus ekstra waspada melintas dari jembatan tersebut.

Loading...

Sayangnya, meski sering lewat dari jembatan itu, mobil penumpang (Mopen) yang satu ini malah terjerembab, roda sebelah kirinya terperosok di lantai papan yang keropos hingga membentuk lobang. Kejadiannya, Sabtu 8 September 2018.

Ketua LKBH Sumatera Parlaungan Silalahi. (foto: ist)

Ketua Lembaga Konsultasi Bagian Hukum (LKBH) Sumatera Parlaungan Silalahi yang kebetulan melintas, secara spontan turun dari mobilnya untuk membantu mengevakuasi mopen nahas itu.

“Kebetulan saya hendak menghadiri pesta. Namun saya melihat ada mobil penumpang yang terjerembab di jembatan tersebut,” ujar Parlaungan Silalahi.

BACA JUGA:  Mandapot Tak Ikut Dilantik Pimpinan DPRD Sibolga, Perindo: Kita akan Tempuh Upaya Hukum

Dia kemudian memanggil warga sekitar untuk menolong, tak berapa lama mopen berhasil dievakuasi.

Parlaungan mengungkapkan, lantai jembatan yang terbuat dari kayu terlihat sudah lapuk dan butuh perbaikan.

Jembatan rusak. (foto: ist)

Parlaungan pun meminta agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah segera melakukan perbaikan, sehingga jembatan ini dapat dilalui kendaraan.

“Kepada Pemkab Tapteng, segeralah memperbaiki jembatan tersebut. Jangan sampai masyarakat menjadi korban nantinya, Horas Tapanuli Tengah,” kata Parlaungan.

Dari sejumlah foto yang diterima memperlihatkan, Parlaungan Silalahi ikut memperbaiki papan jembatan agar pengendara dapat melintas.

“Iya, tadi saya ikut memperbaiki alas jembatan dari papan itu supaya mobil bisa melintasinya,” ungkapnya. (jona)

KOMENTAR ANDA
Loading...