Evakuasi jenazah korban yang ditemukan gantung diri di dalam Bengkel Las 88. (foto: syaiful)

Tapanuli Tengah | Warga digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tergantung dengan seutas tali di dalam Bengkel Las 88, di Lingkungan III, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (23/10/2019).

Lurah Sarudik, Dodi P Siregar, menjelaskan kabar peristiwa itu awalnya diketahui oleh warga yang bertetangga dengan Bengkel Las 88 tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Dodi, Bengkel Las 88 itu sudah jarang melakukan aktivitas sepekan terakhir.

Loading...

“Tetangga pemilik bengkel merasa curiga, bengkel tersebut belakangan tak ada aktivitas. Tetangganya itupun berinisiatif melihat kondisi ke dalam bengkel melalui celah, dan melihat korban gantung diri,” ungkap Dodi P Siregar, kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu sore.

Staf kantor Camat Sarudik, Abdi Bakkara, juga mengatakan hal senada. Ada warga yang melihat dari celah bengkel, ada pria tewas gantung diri.

“Warga itu kemudian memberitahukan kepada Kepala Lingkungan lll, Tanoponggol, Oloan Hutabarat,” kata Abdi.

BACA JUGA:  Tronton Bermuatan Sawit Terperosok ke Tepi Jurang

Sementara itu, informasi lain yang dihimpun di lokasi kejadian, korban yang merupakan pemilik bengkel las itu disebut bernama Andi, warga Kota Sibolga.

“Dulu saya pernah satu kerja dengan korban di PT PAS. Sudah lama dia (korban) cerai dengan istrinya,” kata seorang pria berkacamata.

Sejak sore hingga menjelang malam, warga sekitar terus memadati bengkel tersebut. Sementara itu, tim identifikasi Polres Tapteng telah berhasil mengevakuasi jenazah korban dan melakukan olah TKP.

Karena bengkel terkunci dari dalam, polisi sebelumnya berupaya membuka pintu yang terbuat dari seng plat dan besi, tetapi tidak berhasil. Polisi terpaksa memanjat dinding bengkel menggunakan tangga agar bisa masuk.

Jenazah korban telah dievakuasi dari dalam bengkel miliknya dan dibawa menggunakan ambulans untuk diotopsi.

Informasi kepastian korban gantung diri belum diketahui. Polisi belum memberikan keterangan terkait peristiwa ini.

penulis: syaiful
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...