Ketua APTISI Sumut, Bahdin Nur Tanjung di acara wisuda bersama mahasiswa STIKes Nauli Husada Sibolga. (foto: dody)

Tapanuli Tengah | Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah I Sumatra Utara, Bahdin Nur Tanjung, mengungkapkan program nasional Kabinet Indonesia Maju akan memprioritaskan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Karena ini akan menjadi ukuran keberhasilan dan kemajuan suatu bangsa. Juga akan berpengaruh kepada indeks pembangunan manusia Indonesia,” ungkap Bahdin Nur Tanjung di acara wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Nauli Husada Sibolga.

Loading...

Wisuda bersama Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Keperawatan, Ahli Madya Kebidanan, Ahli Madya Keperawatan STIKes Nauli Husada Sibolga, berlangsung di Gedung Serbaguna Nauli Husada, di Jalan AR Surbakti, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Kamis (31/10/2019).

Menurut Bahdin, tentunya ini menjadi peluang besar bagi tenaga kesehatan profesional. Selain itu, posisi STIKes Nauli Husada sebagai PTS, sama dan sejajar dengan PTN, karena UU telah mengamanatkannya.

Program studi kesehatan masyarakat, keperawatan dan kebidanan sangat dibutuhkan di Indonesia, terutama di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Tantangan ke depan masih sangat besar. Untuk menekan angka kematian ibu dan anak sangat dibutuhkan tenaga kesehatan profesional, di antaranya lulusan STIKes Nauli Husada Sibolga,” ujar Bahdin.

BACA JUGA:  Usai Mendaftar, Bahdin Ajak Kader Golkar Makan Bersama

Tingkat Stunting di Sumut masih diatas rata-rata nasional, sehingga diperlukan tenaga kesehatan profesional untuk menekan angka ini. Karenanya, kehadiran wisudawan segera terserap di tengah masyarakat.

Bahdin mengatakan, sebagai Ketua APTISI Sumut, dia selalu hadir pada acara wisuda STIKes Nauli Husada Sibolga yang selama ini telah memberi kontribusi besar menghasilkan tenaga kesehatan profesional di Kota Sibolga, Tapteng dan sekitarnya.

“Ribuan alumni STIKes Nauli Husada Sibolga telah mengabdi di negeri ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucap Bahdin yang juga Balon Wali Kota Sibolga itu.

Bahdin Nur Tanjung hadir bersama Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Muhammadiyah Sibolga (STIT Musi), Ahmad Hosen Hutagalung; dan Dosen STIT Musi, Kusnan Efendi Situmorang, yang juga mantan anggota DPRD Sibolga. Hadir pula, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul; Ketua STIKes Nauli Husada Sibolga, Meiyati Simatupang; Kadis Kesehatan Nias Barat dan lainnya.

penulis: dody
editor: wan

KOMENTAR ANDA
Loading...