Atlet paralayang Hening Paradigma. (foto: VIVA)

Jakarta – Kesuksesan atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 diganjar kucuran bonus oleh pemerintah. Salah satu atlet yang beruntung mendapat bonus adalah atlet paralayang Indonesia, Hening Paradigma.

Sosok yang turut berkontribusi dalam raihan medali emas nomor akurasi beregu putra itu rupanya punya kisah menarik di luar keberhasilannya di ajang pesta olahraga terakbar Asia tersebut.

Loading...

Atlet yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat ini sukses meniti usaha bidang kuliner bermitra dengan penyedia layanan ojek online.

Adapun usaha kuliner tersebut berupa kue brownies di Bogor dan cireng di Sumedang, Jawa Barat. Demi mengembangkan usahanya, bonus pemberian pemerintah atas raihan medali emas Asian Games pun akan dialokasikan guna menambah modal.

BACA JUGA:  Pesilat yang Bikin Jokowi-Prabowo Pelukan Pimpin Kontingen Indonesia

Hal ini dilakoni Hening demi bisa memperbaiki manajemen dan ekspansi usaha yang lebih luas lagi. Selain itu, usahanya akan dia jadikan sebagai penopang hidup jika nantinya tidak aktif lagi sebagai atlet.

“Pas pertandingan di Sumedang, saya melihat ada kenalan, yakni Ibu kontrakan yang punya usaha tapi kesulitan keuangan. Kemudian saya ajak ngobrol, kebetulan saya suka karena produknya unik. Saya nawarin untuk kerja sama dan perbaiki manajemennya,” ujar Hening Paradigma kepada wartawan, Kamis, 6 September 2018 dalam sebuah event di Jakarta.

“Kenapa brownies? sebenarnya secara manajemen sangat unik dan cukup happening. Kue ini juga saat didinginkan selama lima menit, browniesnya bisa meleleh,” jelas Hening. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...