Pembalap Yamaha Tech3, Jonas Folger saat meraih podium di MotoGP Jerman (foto: VIVA)

Tapanuli Today – Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha masih tersisa dua tahun lagi. Namun, dia memberi isyarat sudah menemukan penerus yang cocok.

Kabar ini menguat setelah dipastikannya Jonas Folger sebagai pembalap uji coba Yamaha. Pilihan tersebut rupanya ada campur tangan Rossi di dalamnya.

Loading...

“Saya sangat senang dengan keputusan ini. Saya yang menekan untuk memilih Folger, karena bagi saya dia adalah pembalap bertalenta,” ujar Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu 8 September 2018.

Pembalap berjuluk The Doctor itu menganggap usia muda Folger dan pengetahuannya akan motor bisa diandalkan. Sehingga para mekanik bisa menemukan racikan yang tepat.

BACA JUGA:  Meski Cedera Bahu, Marquez Yakin Juarai MotoGP 2019

Folger pilih mengundurkan diri dari Yamaha Tech3 sebelum MotoGP 2018 bergulir. Dia menderita sindrom gilbert yang menyebabkan fungsi hatinya tidak normal.

Keputusan tersebut amat disayangkan, karena pembalap asal Jerman tersebut baru semusim mengarungi balapan di MotoGP. Tapi, mundurnya Folger sudah penuh dengan pertimbangan.

Dia menegaskan ingin fokus menjalani perawatan agar bisa sembuh total dari sindrom gilbert. Dan bukan tidak mungkin, pada 2020 nanti, kondisinya membaik dan mampu menjadi pengganti yang tepat untuk Rossi. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...