Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (foto: twitter Jorge Lorenzo/@lorenzo99)

Tapanuli Today – Jorge Lorenzo menorehkan hasil apik pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino pada Sabtu 8 September 2018.

Namun, pembalap Ducati itu malah memiliki catatan cukup buruk kala memulai balapan dari start terdepan di seri ini.

Loading...

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 31,629 detik. Dia unggul atas Jack Miller dan Maverick Vinales yang berada di belakangnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali mengaku senang dengan raihan waktu yang didapatnya. Lorenzo pun bertekad mengakhiri balapan pada Minggu 9 September dengan kemenangan.

“Saya selalu kompetitif di sini. Saya mencetak 1:31,9 pada tes di sini sebulan lalu. Tapi kami mengambil lebih banyak kecepatan kali ini. Pada akhirnya, waktu putaran di sini sangat mengesankan. Saya sangat senang,” ujar Lorenzo, dikutip Crash.

Ini menjadi pole position ketiga Lorenzo di seri GP San Marino, dan juga di musim ini. Sayangnya, catatan buruk justru menghantui pembalap yang akan membela Repsol Honda di musim depan ini dengan hasil ini.

BACA JUGA:  Valentino Rossi Temukan Penerusnya di Yamaha?

Perjalanan Lorenzo berakhir tak mulus usai meraih pole position di San Marino. Pada 2015, Lorenzo gagal finis walau start terdepan karena mengalami kecelakaan pada lap ke-20.

Begitu juga di musim 2016, eks rekan Valentino Rossi ini hanya mampu mengakhiri balapan di posisi ketiga. Sedangkan di musim lalu, Lorenzo juga gagal menyelesaikan balapan karena kecelakaan di lap keenam.

Pembalap berusia 31 tahun ini justru berhasil menjadi juara di MotoGP San Marino jika tak meraih pole position.

Tercatat, tiga kemenangan yang diraihnya pada 2011, 2012, dan 2013 dengan mengawali balapan pada grid nomor dua. (VIVA)

KOMENTAR ANDA
Loading...