Valentino Rossi (foto: Screenshot Twitter)

Tapanuli Today | Keputusan tim MotoGP Yamaha menunjuk Jonas Folger sebagai pembalap penguji membuat Valentino Rossi gembira. Dia mengaku memang sudah lama berharap Folger mengisi posisi tersebut.

“Saya sangat senang dengan keputusan ini. Bersama dengan Massimo (Meregalli) sangat mendukung Folger,” kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Selasa 11 September 2018.

Loading...

Ada tiga alasan di balik kegembiraan Valentino Rossi terkait penunjukan Folger.

“Bagi saya, Folger adalah talenta hebat. Tapi di atas itu semua, dia pembalap muda dan bukan mantan rider. Itu artinya dia bisa mengendarai motor Yamaha M1 mirip dengan cara saya dan Maverick Vinales,” kata pembalap asal Italia itu.

BACA JUGA:  Lombok Tuan Rumah MotoGP 2021, Proyek Infrastruktur Bakal Dikebut
Jonas Folger (foto: Screenshot Twitter)

Rossi juga yakin Folger dapat menunaikan tugasnya dengan luar biasa.

“Dia bekerja dengan bagus, terutama dalam hal perangkat elektronika. Bagaimana pun itu sangat penting bagi Yamaha,” ujar Valentino Rossi.

Gunakan Data Folger

Valentino Rossi pernah menggunakan data Folger pada MotoGP Jerman 2018. Selain itu, peran Folger sebagai pembalap penguji tampaknya benar-benar sangat dibutuhkan Yamaha.

Bukti terbarunya adalah hasil balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu 9 September 2018. Pada balapan tersebut Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya finis di posisi kelima dan ketujuh. (Liputan6)

KOMENTAR ANDA
Loading...