Tapanuli

Warga Parombunan Nikmati Pembangunan Program Kotaku

Sibolga | Warga Gang Aman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, kini dapat menikmati pembangunan dari Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Koordinator Kotaku, Asrin Hasugian, saat dikonfirmasi mengatakan pembangunan tersebut dilakukan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di Gang Aman.

“Saat ini sudah difungsikan, seperti pembangunan jalan setapak. Sebelumnya juga kami menampung air hujan, dan saat ini dengan program Kotaku, air bersih juga sudah bisa dengan mudah didapatkan,” kata Asrin, Kamis (29/11/2019).

Asrin juga mengusulkan agar pembangunan di Kelurahan Parombunan ke depan dapat diperhatikan kembali, karena menurutnya masih banyak titik permukiman masyarakat yang belum dapat penerangan jalan.

“Kami sangat terbantu karena dapat memperhatikan masyarakat, untuk usulan ke depan, jalan setapak, drainase, dan lampu, karena banyak titik di permukiman masyarakat yang belum mendapat penerangan,” ucapnya.

BACA JUGA:  2 Rumah Diterjang Longsor di Sibolga

Lurah Parombunan, Reinhard Simbolon, berharap warga Parombunan, khususnya di Gang Aman, agar menjaga fasilitas dari program Kotaku tersebut.

“Diharapkan pula, masyarakat mendukung program pemerintah, dan kepada penerima manfaat, agar bisa menjaga fasilitas Kotaku,” tutur Rainhard.

Warga setempat, Elprida Haloho, mengatakan selama 25 tahun, kawasan mereka belum pernah menyicipi pembangunan dari Pemkot Sibolga.

“Baru ini kami merasakan sentuhan pembangunan. Kami sangat bangga dan puas, karena program Kotaku ini sudah bagus. Kami berharap ada pembangunan lagi di tahun mendatang,” katanya.

penulis: dody
editor: wan

Tags
Back to top button
Close