Gadget

Honor Magic 2 Tampilkan Smartphone AI Tanpa Notch

Tapanulitoday – Gelaran Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), 31 Agustus-5 September 2018 di Jerman memunculkan merek smartrphone China, Honor.

Dalam acara tersebut mereka menampilkan Magic 2, ponsel pintar yang memiliki layar penuh dan mempunyai mekanisme geser untuk memunculkan kamera depan dan sensor lainnya.

Mengutip situs Coolsmartphone, Jumat, 31 Agustus 2018, Honor menyebutnya sebagai ‘slide ajaib’ karena mereka membuatnya dengan tampilan tanpa notch atau poni.

President of Honor, George Zhao, mengatakan peluncuran Honor Magic pada dua tahun lalu memperkenalkan konsep ponsel pintar berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk konsumen.

“Honor Magic adalah smartphone generasi pertama yang mengubah era industri. Selain fitur AI yang membuat ponsel ini benar-benar cerdas, desain panel melengkung atau all-curved dan dukungan pengisian daya 40 watt telah mengubah desain ponsel cerdas dan menjadi benchmark bagi semua smartphone,” klaim Zhao.

BACA JUGA:  Apple dan Xiaomi Bakal Dirakit di Batam

Magic 2 adalah smartphone Honor pertama yang ditenagai oleh prosesor Kirin 980. CPU Kirin dibuat oleh cabang Huawei, HiSilicon.

Ini akan menjadi rekor dunia karena memproduksi chip berukuran 7 nanometer. Chip tersebut dapat mengurangi konsumsi daya.

Prosesor Kirin 980 memiliki empat core Cortex-A76 ditambah empat core Cortex-A55 yang lebih kecil, beroperasi hingga 2,8GHz.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga, ketersediaan dan spesifikasi yang lebih lengkap.

Kamera geser ini hampir mirip dengan smartphone yang sudah meluncur beberapa tahun lalu, Oppo Find X. (VIVA)

Tags
Back to top button
Close