Seleksi calon bintara PK di Makorem 023/KS. (foto: ist)

Sibolga – Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama menjadi Prajurit TNI AD. Selain kesiapan mental, kesiapan fisik juga agar dapat menjadi prajurit yang tangguh.

Subpanda Korem 023/KS mengadakan test kesegaran jasmani bagi calon prajurit bintara PK di lapangan Makorem 023/KS Jl Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Rabu 5 September 2018.

Loading...

Tes kesegaran jasmani diikuti 124 orang dari total 459 orang yang ikut test administrasi, kesehatan dan postur.

“Semula menyisakan 128 orang, tetapi 4 lainnya tidak hadir. Makanya yang ikut test kesegaran jasmani 124 orang,” ujar Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:  Babinsa Ikut Musrenbang di Kelurahan Sibuluan Indah

Dia menjelaskan, rangkaian tes kesegaran jasmani meliputi, lari dengan waktu 12 menit, pull up 1 menit, renang 50 meter secepat-cepatnya. Seleksi ini sesuai aturan yang sudah ditentukan TNI AD.

Sebelumnya, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT mengatakan, setiap seleksi harus dilaksanakan secara transparan, jujur, obyektif serta sesuai norma aturan yang ada.

Mohammad Fadjar menambahkan seleksi kesegaran jasmani ini untuk mengetahui kemampuan fisik dan mental para calon bintara.

“Apabila nilainya tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gagal, maka tidak dapat mengikuti seleksi selanjutnya,” tegasnya. (penrem023)

KOMENTAR ANDA
Loading...