Gotong royong bersama Babinsa di Tapanuli Selatan. (foto: ist)

Tapanuli Selatan – Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS Pelda Budi Santoso bersama masyarakat gotong royong membersihkan jalan tani sepanjang 50 meter di Desa Sibadoar Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu 5 September 2018.

Gotong royong ini untuk memperlancar akses jalan desa binaan. Babinsa terlihat kompak bersama warga Desa Sibadoar. Selain menjalin silahturahmi dengan warga, juga menghidupkan kembali semangat gotong royong.

Loading...

Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kami mengapresiasi kinerja Babinsa Bapak Budi Santoso yang ikut gotong royong membersihkan jalan dan parit di desa kami,” ujar beberapa warga.

BACA JUGA:  Danrem Mohammad Fadjar: Waspadai Proxy War

Pelda Budi Santoso mengatakan gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan.

Dengan gotong royong, TNI akan lebih dekat rakyat. Tugas pembinaan wilayah juga terwujud melalui kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus menciptakan ruang juang di wilayah demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Melalui gotong royong, kita mengajarkan kepada warga agar selalu bekerja sama. Sebagai makhluk sosial kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain dan juga bisa lebih mengenal satu sama lain,” ujar Budi Santoso. (penrem023)

KOMENTAR ANDA
Loading...