Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT menyalami prajurit yang menyambutnya di Kodim 0211/TT. (foto: ist)

Sibolga – Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0211/TT, di Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Jumat 7 September 2018.

Mohammad Fadjar didampingi Kasilog Letkol Inf Jokosu, Kasi Intel Letkol Arh Utama, Kasi Ren dan Ketua Persit KCK Korcabrem 023/KS.

Loading...

Forkopimda Sibolga bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu “mangulosi” Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar.

Acara dilanjutkan penyampaian paparan oleh Dandim Jimmy Rihi Tugu tentang kondisi satuan dan wilayah.

Pada kesempatan ini, Mohammad Fadjar mengatakan kunjungan kerja tersebut untuk memotivasi anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ia juga menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh prajurit dan keluarga Kodim 0211/TT terhadap penggunaan media sosial (Medos).

“Saya minta seluruh prajurit Kodim 0211/TT beserta keluarga meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia,” ujar Mohammad Fadjar.

Penyajian informasi di medsos saat ini sangat terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja.

“Jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, maka dapat berdampak buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan,” katanya.

BACA JUGA:  Danrem Mohammad Fadjar Ajak Warga Nias Cerdas Gunakan Medsos

Selain itu, Mohammad Fadjar juga menyinggung peran Babinsa. Sebagai satuan teritorial TNI AD paling bawah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Seorang Babinsa memiliki wilayah operasi. Tugas pokoknya melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasannya, yaitu komandan-komando Rayon Militer,” terang Fadjar.

Tugas Babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

Mohammad Fadjar juga menyampaikan bahwa dari hasil survei tentang kepercayaan publik terhadap lembaga negara, TNI merupakan salah satu yang masih dipercaya rakyat.

“Kita patut bersyukur dan bangga atas kepercayaan yang tertinggi yang diberikan masyarakat Indonesia kepada institusi TNI,” ungkapnya.

Prestasi ini bukan hal yang diminta atau direncanakan. Melainkan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan rakyat Indonesia kepada TNI termasuk TNI AD.

“Kepercayaan ini justru menjadi pemacu bagi kita dalam memberikan darma bakti yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia ke depan. Terima kasih dan tetap semangat, Horas,” seru Danrem. (penrem023)

KOMENTAR ANDA
Loading...