Nias Pro 2018. (foto: ist)

Nias – Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly membuka kejuaraan surfing internasional, Nias Pro 2018, Jumat 24 Agustus 2018.

Ajang bergengsi ini dijadwal berlangsung 24-28 Agustus 2018 di Sorake Beach Lagundri, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan.

Loading...

Pesertanya dari lokal dan mancanegara, melibatkan World Surf League (WSL), dan Asian Surfing Championship (ASC). Total peserta, 80 surfer pria dan 20 surfer wanita.

Nias Pro 2018 merupakan lanjutan event Nias Selatan Opening Surfing Contest 2017. Pada event tahun lalu diikuti 95 peserta dari mancanegara seperti Amerika Serikat, Australia, Chile, dan Brazil.

Pada kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoly menilai dengan pelaksanaan Nias Pro 2018, menjadi bukti jika Nias dapat menjadi tujuan para surfer dunia.

“Nias Pro 2018 yang melibatkan WSL dan ASC, adalah bukti jika Nias merupakan destinasi wisata surfing kelas dunia yang tidak perlu di ragukan lagi,” ujarnya.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengatakan even surfing internasional, Nias Pro 2018 ini terselenggara atas kerjasama banyak pihak.

“Kami berharap, Sorake menjadi pilihan utama bagi wisatawan asing. Selamat datang dan selamat menikmati keindahan panorama alam di Nias Selatan, dan semoga Anda merasa nyaman berada di Nias Selatan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0213/NS Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba menyatakan bahwa TNI siap membantu program pemerintah daerah khususnya sektor pariwisata.

“TNI akan mendukung penuh demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Nias,” katanya.

Hadir, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah diwakili staf ahli Pangdam I/BB Kolonel Arm Anggoro, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Pj Gubernur Sumatera Utara, mewakili Kementrian Pariwisata RI, General Manager WSL Mr Steven, para Bupati dan Forkopimda. (penrem023)

KOMENTAR ANDA
Loading...